Untuk mendapatkan nasabah asuransi susah susah gampang. Dalam arti, mudah jika dilakukan dengan tekun, sesuai passion dan pantang menyerah. Sebaliknya akan menjadi susah jika tak sesuai passion dan mudah menyerah. Bagi anda yang ingin mendapatkan nasabah asuransi pastikan anda hanya menjual asuransi kesehatan terbaik yang sudah terkenal dan dipercaya banyak orang. Seperti Prudential. Karena ini akan mempermudah penjualan.

Saat ini berdasarkan pengalaman penulis, untuk menjual berbagai produk dan jasa teramat mudah. Dengan hadirnya teknologi internet dan komputer. Namun dalam menjual asuransi tidak seperti menjual produk fisik. Diperlukan beberapa tahapan penting. Yang diawali dari prospekting atau melakukan prospek, menjalin hubungan baik, bertemu prospek sampai masuk ke tujuan pokok yakni menawarkan polis asuransi kesehatan.

Serangkaian itulah yang perlu ditempuh sebagai cara mendapatkan nasabah asuransi kesehatan Prudential. Sekarang bagaimana cara mendapatkan prospek? Untuk mendapatkan prospek sangat enteng. Anda dapat memulai dari nama-nama orang yang anda kenal. Dari sanak kerabat, anggota keluarga, kenalan, rekan kerja, teman, sahabat, tetangga dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Nasabah Asuransi Kesehatan Prudential

Selain itu, anda dapat melakukan prospekting di lapangan. Sehingga peluang mendapatkan nasabah asuransi lebih besar dan lebih banyak lagi. Supaya lebih efisien dan efektif dalam pemasaran asuransi maka lakukan penjualan dengan pendekatan yang natural dan personal. Jangan perlihatkan bahwa anda sedang berjualan asuransi. Orang tidak mau dijuali. Mereka akan membeli apa yang menjadi kebutuhan mereka.

Cara Mendapatkan Nasabah Asuransi Kesehatan Terbaik

Aspek lain yang perlu diperhatikan untuk keberhasilan mendapatkan nasabah secara gampang adalah memastikan cara yang tepat dan waktu yang tepat untuk menawarkan produk asuransi pada prospek. Sehingga terjadinya penjualan akan sangat mudah. Pastikan saat itu prospek sedang tidak sibuk atau mempunyai waktu luang bagi anda. Pada saat inilah waktu yang sangat tepat untuk menawarkan asuransi pada mereka.

Setelah anda mempunyai daftar nama nama prospek beserta status pekerjaan dan nomor ponsel maka berikutnya hubungilah mereka satu persatu. Buatlah satu janjian atau ketemuan untuk membicarakan sesuatu yang penting bagi mereka. Namun sebelumnya anda mempersiapkan diri terlebih dahulu apa yang menjadi kebutuhan prospek anda.

Bagi prospek yang bekerja sebagai karyawan swasta dan mempunyai anak pastinya membutuhkan suatu perlindungan keuangan dari biaya kesehatan keluarga, mengalami kecacatan total akibat kecelakaan kerja. Selain itu, propek tersebut memerlukan asuransi jiwa dan asuransi pendidikan anak dan lain sebagainya. Ketika pertemuan berlangsung maka anda dapat mengarahkan pembicaraan pada keluarga lalu menawarkan pada prospek asuransi apa yang dibutuhkannya. Seperti asuransi kesehatan.

Contoh Kalimat Penawaran Asuransi Kesehatan

Berikut ini contoh kalimat penawaran produk asuransi kesehatan pada prospek:

“Hidup ini penuh ketidakpastian. Suatu saat seorang bisa mengalami sakit, meninggal dunia ataupun kecelakaan. Tidak ada orang yang mengetahui kapan datangnya namun bisa terjadi sewaktu-waktu. Apabila anda sebagai kepala keluarga kemudian anda sakit. Lalu bagaimana kelanjutan ekonomi bagi anak dan istri jika anda sakit ? Pastinya mereka membutuhkan biaya untuk melanjutkan kehidupan. Di sinilah manfaat asuransi kesehatan yang memberikan jaminan perlindungan keuangan terhadap biaya kesehatan dan pengobatan yang sangat besar”.

Setelah melakukan penawaran asuransi kesehatan mungkin  anda mengalami beberapa penolakan bahkan pertanyaan. Jika prospek bertanya maka jawablah secara singkat dan jelas secara jujur.  Misalkan pertanyaan yang sering diajukan adalah bagaimana cara klaim. Anda harus menjelaskannya secara lengkap dan jelas sambil menunjukan bukti bahwa asuransi kesehatan yang anda jual mudah dalam proses pengajuan klaim dan pencairan. Karena itu manfaat yang sesungguhnya dari produk asuransi.