Banyak orang yang mengkonsumsi Vitacimin sebagai salah satu suplemen untuk menunjang kesehatan tubuh. Suplemen ini dibuat dengan berbagai macam kandungan vitamin yang bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh serta metabolisme tubuh. Beberapa jenis vitamin yang terkandung pada suplemen ini adalah Vitamin C, Vitamin E, Vitamin B2, dan Vitamin B6. Selain itu, suplemen ini juga mengandung nutrisi L-cysteine, calcium pantothenate, dan nicotinamide. Suplemen ini dibentuk dalam bentuk sediaan tablet. Sehingga, masyarakat bisa mengkonsumsinya dengan mudah. 

Mengkonsumsi Suplemen Vitacimin Agar Tubuh Lebih Sehat

Suplemen ini dibentuk dalam berbagai macam variasi rasa. Hal ini memudahkan bagi masyarakat yang tidak bisa mengkonsumsi obat atau suplemen dengan rasa pahit. Selain itu, suplemen ini juga terdiri dalam berbagai macam varian. Setiap varian dibentuk oleh zat utama yang berbeda dan disesuaikan fungsinya. Sehingga, masyarakat bisa memilih varian mana sesuai dengan yang mereka butuhkan. Sebagai contoh, suplemen varian sweetlets. Di dalam varian ini, bahan aktif yang terkandung adalah Vitamin C dalam bentuk asam askorbat 250 mg dan sodium askorbat. Vitamin C merupakan salah satu jenis vitamin yang penting dalam menunjang sistem kekebalan tubuh. Varian ini juga dibuat dalam berbagai macam rasa seperti rasa original (fresh lemon), fruit punch, sweet orange, dan juicy blueberry. Varian suplemen yang lain adalah varian White. Varian ini memiliki bahan zat aktif yang lebih bervariasi seperti Vitamin C (150 mg), Vitamin B2 (3 mg), Vitamin E(12.5 mg), Calcium Pantothenate (7.5 mg), dan L-cysteine (40 mg). sehingga, bisa dikatakan bahwa varian White in memiliki kandungan yang sangat lengkap bagi kebutuhan vitamin dan nutrisi pada tubuh. 

Varian suplemen yang memiliki kandungan berbagai macam jenis vitamin adalah Nutriglow. Varian ini memiliki bahan utama Vitamin C sebesar 75 mg. Akan tetapi, ada beberapa jenis vitamin lain yang terkandung seperti Vitamin B2 (15 mg) dan Vitamin B6 (50 mg). Varian ini juga memiliki nutrisi yang lain seperti nicotinamide (30 mg), L-cysteine (30 mg), dan biotin (0.0375 mg). Varian White dan Nutriglow juga dibuat dengan menggunakan bahan tambahan seperti glyceryl monostearate dan erythritol. 

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika mengkonsumsi suplemen vitamin ini. Salah satunya adalah umur dari konsumen. Suplemen vitamin ini hanya diperbolehkan untuk orang dewasa dan anak – anak yang telah berusia lebih dari dua tahun. Sehingga, suplemen vitamin ini tidak boleh dikonsumsi oleh bayi atau anak – anak di bawah usia 2 tahun. Selain itu, kandungan suplemen ini juga bisa masuk ke dalam ASI dari ibu menyusui. Oleh karena itu, bagi ibu yang sedang menyusui, ada baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter jika ingin mengkonsumsi vitamin ini. Sehingga, bayi tidak akan mendapatkan masalah kesehatan karena mengkonsumsi ASI yang mengandung suplemen ini. Beberapa orang dengan penyakit kesehatan seperti gagal ginjal, diabetes, hemokromatosis, dan alergi juga harus berhati – hati ketika mengkonsumsi suplemen ini. Akan lebih baik, jika mereka berkonsultasi kepada dokter mengenai keamanan dari konsumsi vitamin ini terhadap penyakit yang telah mereka derita. 

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan ketika mengkonsumsi suplemen vitamin ini adalah dosis obat. Suplemen ini hanya boleh dikonsumsi sebanyak 1 hingga 2 tablet sehari. Sehingga, masyarakat tidak boleh mengkonsumsi lebih dari dosis yang diijinkan. Masyarakat juga perlu mengetahui bagaimana interaksi antara suplemen ini ketika diminum dengan obat lain.